SELAMAT DATANG TEMAN!

Rabu, 20 Januari 2010

Tips dan Trik terhidar dari strees

Hidup dengan persaingan ketat seperti saat ini memang banyak membuat orang stres. Diperlukan kiat-kiat khusus untuk membuat diri kita senantiasa rileks dan tenang. Otak perlu istirahat secara teratur, sehingga kesehatan mental kita dapat terjaga.semoga tips di bawah ini bermanfaat
Tetapi tidak mudah untuk membuat pikiran Anda senantiasa rileks dan tenang, berikut ini adalah tips-tips yang dapat menjadi pertimbangan Anda:

1. Olahraga
Olahraga secara teratur seperti jalan kaki selama 20 menit dapat menurunkan kadar hormon stres.
2. Pernapasan perut dalam
Pernapasan perut meningkatkan jumlah oksigen di dalam darah, memicu otak menurunkan kadar hormon stres.
3. Tidur cukup
Tidur yang cukup baik membantu tubuh menghambat meningkatnya kadar stres.
4. Berkomunikasilah dengan teman
Dengan membangun komunikasi yang baik dengan teman untuk saling berbagi, maka Anda akan lebih merasa rileks dan tenang. Dorongan positif dari teman dan keluarga, akan mengalirkan energi positif dalam tubuh Anda.
5. Fokuskan pikiran
Selama 1 menit, perhatikan apa yang terjadi di dalam dan di sekitar Anda, dengarkan denyut jantung atau napas Anda.
6. Dengarkan musik
Putar musik favorit Anda. Resapi musik atau lagu yang Anda sukai. Stres Anda dapat berkurang, warnailah hidup dengan musik.
7. Bungkam kritik dari dalam
Bungkam kritik dari dalam diri Anda. Tuliskan pikiran-pikiran negatif lalu tantang dengan menuliskan sesuatu yang positif di sebelahnya. Tuliskan sebanyak mungkin yang bisa Anda tuliskan. Ketika Anda merasa murung, keluarkan daftar Anda untuk mengingat dan menguatkan sisi positif Anda.
8. Ucapkan terima kasih
Bersyukurlah untuk segala anugrah yang Anda alami.
9. Hentikan makan berlebihan karena stres
Makanlah makanan yang sehat. Jangan gara-gara tekanan pekerjaan yang berat, Anda menyantap makanan secara berlebihan untuk melarikan diri dari ketegangan pekerjaan. Stop dan sadari bahwa yang Anda lakukan itu salah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar